Sabtu, 15 September 2018

Kenali Trik Penulisan Artikel yang Baik dan Benar

Kenali Trik Penulisan Artikel yang Baik dan Benar

Dewasa ini, menjadi penulis artikel adalah cara mudah untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Apalagi jika tulisan artikel anda menarik dan tidak membosankan saat dibaca. Tentunya hallieedrub akan banyak pengunjung yang datang di blog atau website anda. 


Sementara itu, untuk mendapatkan banyak pembaca anda harus menulis artikel secara baik. Pastikan pula anda paham penulisan dan gaya bahasa yang sesuai dengan target pembaca. Nah, berikut beberapa trik penulisan artikel yang baik dan benar.

Trik Mudah Menulis Artikel yang Baik dan Benar

1. Cari Referensi yang Valid
Ada banyak artikel yang terlihat menarik, namun sayangnya kualitas isi dari artikel tidak valid atau tak relevan. Bahkan beberapa diantaranya terbilang kurang update sehingga terkesan biasa saja. Karena itulah, anda harus mencari referensi artikel yang relevan dengan gagasan brilian. Pastkan konten artikel anda berbobot dan lebih banyak memberikan manfaat bagi para pembacanya. Hindari menjiplak hasil tulisan orang lain yang membuat kualitas artikel anda turun.

Mencari referensi artikel juga bisa di berbagai website atau buku-buku yang berhubungan dengan tema tulisan. inilah, keuntungan menjadi jasa penulis artikel lepas Ambil ide pokok tulisan hasil referensi anda, kemudian tulis sendiri dengan gaya dan bahasa anda. Dengan begitu, artikel akan terkesan natural dan mudah dipahami semua orang.

2. Buat Kerangka Artikel
Penting bagi anda untuk membuat kerangka artikel terlebih dahulu untuk memudahkan anda dalam penulisan artikel. Kerangka artikel juga akan membantu anda untuk tetap pada satu tema. Pada bagian ini, anda bisa menentukan judul artikel kemudian membuat bagian-bagian sub bab. Misalnya judul artikel anda adalah cara mencegah penyakit jantung, maka bisa membuat kerangka artikel dari penyebab, obat sakit jantung, lalu pencegahan penyakitnya.

3. Pahami Isi Tulisan
Postingan artikel yang baik tentu memberikan isi dan pemahaman yang detail, jelas, dan mendalam. Sebaiknya saat membuat isi tulisan maksimal menggunakan 5 baris pada setiap paragraph atau bisa gunakan 3-4 baris saja. Jangan terlalu bertele-tele dalam menjelaskan isi tulisan, cukup inti dari permasalahan yang terjadi. Hindari penggunaaan kata atau kalimat yang kurang mudah dicerna oleh semua orang.

4. Gunakan Kata Kunci
Kata kunci atau keyword research memang sangat penting dalam dunia artikel online. Pasalnya kata kunci mampu mengetahui kecondongan para pengguna di mesin pencari. Namun jika anda kurang memahami bagaimana membuat kata kunci yang sesuai, maka cukup menulis konten artikel yang paling banyak digemari oleh pengguna mesin pencari. Cobalah anda gunakan tools gratisan seperti Google Keyword Planner untuk menemukan kata kunci .

Sayangnya, bagi para penulis artikel website kata kunci tidaklah begitu penting, karena pihaknya lebih memilih promosi melalui media sosial. Kendati demikian, tetap pastikan anda menggunakan kata kunci untuk memaksimalkan target kunjungan di situs anda.

5. Optimalkan Mesin Pencari Google (SEO)
Mungkin anda sudah sering mendengar SEO. Rupanya anda dianjurkan juga untuk mengoptimalkan mesin pencari Google maupun Off-page search engine yang tepat. Tentu saja tulisan artikel akan mendapatkan peluang yang lebih besar dan berkualitas di pencarian Google. Selain itu, optimasi mesin pencar atau trik SEO juga salah satu hal yang dianjurkan pihak penyedia  Google.

Bagaimana, anda sudah tahu tentang tips menulis artikel yang baik dan benar? Semoga ulasan
diatas bermanfaat bagi anda, terutama para penulis artikel maupun blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar